Monday, September 22, 2008

My Sweet Angel ( part. V )


Ternyata janjian jalan bareng L nggak segampang itu... Janjinya sih emang udah dibuat, tapi harinya itu yang susah buat ditentuin. Kayaknya ada aja yang bikin janji itu selalu nggak terpenuhi, kalau nggak alasannya dari gue, ya giliran dari dia. Paling sering sih biasanya gara-gara antara gue sama dia salah satunya ada acara bareng keluarga. Tapi akhirnya kita berhasil juga janjian buat jalan bareng hari Sabtu (cuma gue lupa tanggalnya).

Gue nggak akan pernah bisa lupa, gimana senengnya gue waktu itu. Bahkan dari hari-hari sebelum jalannya pun kesenangannya udah dimulai. Gue sama L jadi makin sering SMS-an buat ngerencanain soal jalan ini. Gue sendiri pribadi pingin supaya jalan pertama ini jadi perfect.

Cuma lagi-lagi ada sesuatu yang menghalangi....

Suatu hari, entah kenapa L seharian jadi keliatan BT gitu. Dia jadi dingin banget sama gue. Wah, ada salah apa nih gue? Apalagi hari Sabtu yang gue janjian sama dia itu ya hari Sabtu minggu ini. Jujur aja, gue takut kalau semuanya jadi mempengaruhi rencana kita berdua dan akhirnya malah jadi batal jalan.

Akhirnya, waktu di jalan pulang ke rumah (gue nggak bareng dia karena bukan hari Jumat), gue SMS dia dengan bahasa yang formal banget. Di situ gue nanyain dia kenapa, sama sekalian nanyain kepastian rencana jalan yang buat hari Sabtu. Sama gue tambahin kalau dia nggak mau juga nggak apa-apa.

L lalu ngebales SMS gue sambil ngomentarin kok SMS gue formal banget, kayak dia itu orang lain aja. Terus katanya dia emang lagi BT tapi bukan sama gue, jadi dia minta maaf kalau gue juga jadi kena getahnya. Tapi yang bikin gue paling bisa bernapas lega adalah waktu dia bilang kalau dia tetep mau jalan sama gue. Hahhh... Gue bener-bener bersyukur untuk itu.

Akhirnya sampai juga di hari perjanjian itu. L bilang ke gue kalau hari itu dia ada urusan organisasi C dulu. Katanya dia ada seminar sama bagi-bagi flyer soal bahaya AIDS. Karena awalnya dia mau bagi-bagi flyer sama temen-temennya di Plaza Semanggi (Plangi), jadinya ya gue janji bakalan ngejemput dia di sana. Gue sendiri hari itu paginya ada rencana ngumpul dulu sama kelompok skripsi gue di kampus. Rencananya begitu L SMS gue kalau dia udah mau selesai, gue langsung berhenti ngumpul dan langsung meluncur ke Plangi.

Ternyata bahkan di hari-H pun semua dimulai dengan halangan. L ngasih tau kalau dia nggak jadi bagi-bagi flyer di Plangi, tapi jadinya di sekitar kampus aja. Bingung kan kenapa ini jadi halangan, padahal harusnya gue sama dia malah jaraknya jadi lebih deket? Masalahnya acara dia ini jadi ketunda mulainya. Karena mulainya telat, ujung-ujungnya selesainya juga pasti jadi telat, dan itu artinya bisa-bisa nanti udah keburu kesorean, dan malah nggak jadi jalan.

Akhirnya, gue ngumpul sama kelompok riset gue sambil terus nunggu kabar dari dia. Sedikit-sedikit gue lihat HP dengan perasaan yang campur aduk. Hari udah makin siang dan belum ada tanda-tanda kalau dia udah mau selesai. L beberapa kali SMS gue buat minta maaf. Dia bilang, dia juga sebel dan jadi nggak enak sama gue karena udah janji. Gue bales-balesin SMS-nya, bilang kalau nggak apa-apa. Ini semua bukan salah dia dan kalaupun akhirnya hari ini batal ya kan masih ada hari lain.

Sebenernya sih dalam hati gue, yang namanya sebel udah numpuk sampai kayak apa rasanya, tapi ya gue tetep harus kelihatan. Kalau nggak norak banget dan malah bakalan ngebuat L ngerasa bersalah. Gue harus ngejaga perasaan dia.

Tapi akhirnya waktu gue tanya ke L apa kita berdua mau jadi tetep jalan apa nggak, L bilang iya tetep jadi. Dan kalau udah sampai batas waktunya, walaupun acaranya belum selesai, dia bakalan ninggalin acara buat jalan sama gue. Gue sempet bilang kalau dia nggak perlu kayak gitu, soalnya guenya juga nggak enak kalau dia sampai ninggalin tanggung jawab cuma gara-gara jalan sama gue. Gue udah bilang nggak apa-apa. Tapi L bilang, dia udah janji sama gue mau jalan bareng, jadi itu yang bakal dia lakuin.

Wah, agak-agak seneng juga gue ngedengernya... Gue seolah-olah ada di prioritas pertamanya si L...

Akhirnya, di waktu yang udah kita tentuin bareng, gue tinggalin ngumpul kelompok dan ngedatengin dia. Dia lagi ada di depan Perpustakaan bareng sama temen-temennya. Mereka lagi kerja apa gitu, gue nggak ngerti. Dari jarak agak jauh, gue kasih L isyarat, dia langsung ngangguk dan segera bilang ke temen-temennya kalau dia ada acara jadi dia minta izin pulang duluan.

Waktu gue sama L jalan ke mobil gue, gue merhatiin outfit-nya dia. WAOW!!! Kawaaaiii...!!! So damn cute! Dengan baju pink lapis dua sama celana panjang, with soft long hair and clean white skin... Damn! This is not human... I walk with an Angel!!!

Dan selama perjalanan di dalam mobil, gue nggak membuang waktu dengan langsung mengatakan semua yang gue pikirkan itu ke dia. L cuma senyum-senyum aja (agak malu sih kayaknya) sambil bilang kalau gue terlalu berlebihan. Tapi sekali lagi gue tekenin kalau gue serius. Dan L sampai ketawa karena saking semangatnya gue muji dia. ^^

Setelah itu, kita berdua banyak ngobrol, cerita, bercanda, goda-godaan (terutama gue), ketawa-ketawa, everything... Dan jujur aja sulit buat gue buat tetep musatin perhatian ke jalanan di depan waktu nyetir. Because... Second by second... She became cuter and cuter...

No comments: