Sunday, September 21, 2008

My Sweet Angel ( Part. III )


Saat itu adalah akhir dari semester 4. Waktu itu hari pembagian nilai IP buat anak-anak Tk. II di Hall. Gue seperti biasa duduk sama dua sobat gue, A dan An. Dan yang sama sekali nggak gue sangka adalah L bakalan duduk tepat di belakang gue bareng sama Y, salah satu temen ceweknya yang 1 kosan bareng sama dia. Ya udah, gue ngobrol-ngobrol sedikitlah sama dia sambil ngebahas tentang IP. Abis itu Y tiba-tiba nanyain, gue abis ini langsung pulang apa nggak. Ya gue bilang, iya gue langsung pulang naik bis. Dan ternyata Y juga mau langsung pulang dan karena rumah gue emang searah sama Y, ya gue bilang kita bareng aja naik bisnya.

Abis itu gue nanyain ke L, dia juga langsung pulang atau nggak. Dia ngejawab kalau dia juga berencana pulang. Tapi yang nggak gue sangka-sangka adalah kalau di bakalan naik bisa yang sama bareng Y, yang artinya bakalan bareng gue juga!

Gue tanya sama dia, emang rumahnya dimana kok bisa barengan. Ternyata rumahnya itu beda sama daerah gue dan Y, tapi sama-sama naik bis 2 kali buat nyampe rumah. Nah, L itu bakalan bareng sama gue dan Y waktu naik bis yang pertama sampai terminal, abis itu baru misah pas ganti bis yang kedua.

WOW! Mimpi apa gue semalem?! Bisa pulang bareng L (meskipun ada Y juga sih).

Akhirnya kita bertiga naik bis pulang dari kampus dan duduk di bangku yang buat 3 orang penumpang. L di deket jendela, Y di tengah, dan gue di pinggir. Selama perjalanan itu kita ngobrol-ngobrol dan kayaknya nggak perlu gue bilangin lagi gimana senengnya gue bisa duduk sedeket itu sama L sambil ngobrol. Di situ gue juga jadi tau kalau rumahnya L itu ternyata di B, yang berarti nggak begitu jauh sama rumah gue. Paling-paling cuma butuh 1/2 jam.

Kenapa ini jadi momen yang menentukan?

Karena setelah itu gue janjian lagi pulang bareng L buat yang berikutnya. Dan kali ini berdua doang. L bilang dia seneng soalnya dia jadi ada temen buat pulang bareng karena biasanya dia sendirian. Gue juga bilang kalau gue juga seneng karena bisa pulang bareng dia. Apalagi setelah gue tahu kalau dia sebenernya nggak seneng pulang sendiri naik bis, soalnya dia itu punya kebiasaan pasti tidur kalau udah naik bis. Padahal dia kan nggak tahu orang di sebelahnya siapa dan ngapain aja, dan itu kadang-kadang bikin dia takut. Nah, kalau ada temen kan dia jadinya bisa ngobrol dan nggak perlu tidur.

Ngedenger itu, gue spontan langsung bilang ke dia kalau gitu kita pulang bareng terus aja biar gue sekalian bisa ngejagain dia. L ketawa ngedengernya dan mengiyakan, kalau misalnya berikut-berikutnya dia mau pulang ke rumah naik bis lagi, dia bakalan bilang ke gue.

Sepanjang perjalanan gue bener-bener seneng karena gue ngobrol sambil duduk yang bener-bener sebelahan. What a GREAT day!!!

Setelah itu, semuanya jadi berjalan dengan lancar. Gue aja nggak ngira kalau semuanya bakalan jadi semudah itu. Buat gue sih ini suatu miracle...

Sejak itu, gue jadi sering pulang bareng sama L. Biasanya sih pas hari Jumat, soalnya L pulang ke rumah tiap hari itu, sedangkan kalau hari biasa lainnya dia pulang ke kosannya yang deket sama kampus. Gue juga jadi makin akrab sama dia. Di kampus kita berdua emang jarang ngobrol, paling beberapa kali kalau ada kesempatan. Tapi di rumah, gue sama L jadi sering SMS-an. Awalnya sih SMS-SMS pendek dan karena emang ada keperluan, tapi lama-lama jadi kayak ngobrol biasa aja.

SMS-SMS nggak penting, saling goda-godaan, lucu-lucuan, bego-begoan, cerita-cerita, dan masih banyak lagi. Semua itu mengisi hari-hari gue sama L. Dan jadi tiada hari tanpa ada SMS-an antara kita berdua.

Dari obrolan-obrolan gue pas pulang bareng sama pas SMS-an sama L, gue jadi makin tahu tentang diri dia. Dan jujur aja gue jadi malu sendiri pernah punya image buruk tentang dia waktu awal-awal ngelihat. Ternyata gue punya banyak kesamaan dengan L. Kita sama-sama suka sama hal-hal yang berbau Jepang, anime, manga, dorama, lagu-lagu dan musik yang sama, dan yang paling bikin gue surprise tentang L... Dia suka banget game RPG! Oh, C'mon... Berapa banyak sih anak cewek yang suka main game RPG? She's just soooo special!!!

Selain itu cara pandang gue, pikiran-pikiran gue... Banyak yang juga mirip sama L.

Semua kesamaan gue sama L itulah yang mungkin bisa bikin gue sama L makin cepet jadi deket. Entah sejak kapan, kita jadi saling cerita dan curhat-curhatan satu sama lain.

Dan satu lagi yang bikin gue sama L jadi makin deket. L bilang sendiri kalau dia itu consider dirinya sebagai orang yang kalem, lambat, pelan, tenang... Karena itu dia prefer buat deket sama orang yang kebalikannya dia, biar jadi seimbang. Sedangkan gue kan orangnya rame (atau malah gila?), jadinya ya makin paslah...

No comments: