Sunday, September 21, 2008

My Sweet Angel ( part. IV )


Lambat laun hubungan gue dan L jadi semakin deket. Kita sama-sama ngerasa cocok dan nyambung dalam banyak hal. For me personally... I feel so warm and comfort everytime I'm around her or even if I'm just thinking of her...

Suatu hari pas kita pulang bareng, L cerita sama gue pas kita lagi duduk sebelahan di dalam bis. Dia ada rencana mau jalan-jalan sama temen-temen SMA-nya dia, sekalian reunian. Dia bilang ke gue kalau dia seneng akhirnya bisa ketemuan lagi sama temen-temennya. Sesampainya kita masing-masing di rumah, L tiba-tiba SMS gue nanyain kalau dia sebaiknya pake baju apa buat ke sana. Gue saranin dia beberapa baju, tapi juga nggak lupa gue tambahin kalau menurut gue L dengan baju apapun tetep terlihat cute kok.

Selama... (berapa? sejam mungkin?) L katanya nyoba beberapa baju. Lepas-makai, lepas-makai... Begitu terus berulang-ulang, sampai akhirnya dia dapat yang dirasanya cocok. Gue SMS dia, gue geli ngelihat cewek kalau mau pergi pasti ribet milih bajunya. Dia cuma bilang, namanya juga cewek xD

Tapi di sini gue mikir... Wah, gimana ya rasanya kalau bisa jalan sama L?
Ngelihat dia pake baju yang bagus, keliatan cute, ngelihat dia nemenin gue pas nyetir, bisa bebas ngobrol berdua, makan bareng, etc...

Cuma ya waktu itu gue cuma kepikiran aja. Beneran deh, gue nggak berharap apa-apa.

Besoknya gue SMS-an sama dia seperti biasa. Dia cerita kalau dia seneng banget kemarin pas reunian karena udah lama nggak ketemu sama temen-temen SMA-nya. Nah, gue kan tahu tuh kalau dia juga punya beberapa temen cowok di SMA, terus gue nanya ke L :

"Lo kalau misalnya diajak jalan sama cowok yang bukan pacar lo, sikap lo gimana?"

L diem sejenak, mikir... Dan akhirnya dia bilang :

"Tergantung juga sih... Kalau misalnya cowok itu udah gue kenal deket, ya gue sih mau aja. Tapi kalau belum kenal banget, gue mau kalau ada cewek-ceweknya juga atau setidaknya orang yang gue kenal. Kalau nggak ya gue nggak mau."

Saat itu gue langsung ngerasa agak-agak down. Ya, gue sih mikirnya, gue emang udah sering ngobrol sama dia, SMS-an juga hampir tiap hari, tapi itu kan bukan berarti L udah percaya sama gue. Bisa aja cuma gue aja yang ke-GR-an.

Ah, ya sudahlah... Lagian gue juga cuma iseng nanya kok. Nggak ada keinginan buat jalan juga. Daripada nanti dia malah ngejauh dari gue, mendingan jangan aneh-aneh.

Begitu yang gue pikirin saat itu...

Akhirnya, pokoknya gue udah nggak mikirin hal itu lagi. Dan gue sama L tetep ngejalanin hari-hari kedeketan kita seperti biasa. Dengan SMS dan obrolan yang makin intens dari hari ke hari.

Suatu hari (suatu hari melulu ya... abis mana inget tanggal persisnya), gue pulang bareng L seperti biasa. Kita ngobrol-ngobrol kayak biasa. Tiba-tiba dia cerita ke gue kalau kemarinnya baru aja abis karaokean sama temen-temennya yang cewek. Gue langsung nanya, emang enak ya karaokean, secara gue belum pernah. Terus gue juga godain L, gue bilang suaranya pasti juga se"cantik" orangnya, suara malaikat. L cuma ketawa aja ngedengernya. Dia juga bilang karaokean itu enak kok. Awalnya emang malu-malu, tapi abis itu akhirnya malah jadi gila sendiri. Lagian yang terpenting bukan nyanyinya, tapi bareng-barengnya itu. Itu kata L.

Tiba-tiba L bilang ke gue kalau kapan-kapan gue harus pergi karaokean bareng sama dia, biar gue bisa nyobain.

Waduh! Jujur aja gue langsung tersentak (meskipun nggak nunjukin). Abis gue ngerasanya kayak ini sebuah ajakan secara nggak langsung buat pergi bareng. Ajakan pergi dari L? Mimpi aja gue nggak berani!

Tapi gue bilang ke dia : "Ya udah... Kapan-kapan yuk, L?"
Dia jawab : "Iya, kapan-kapan ya..."

Tapi tahu nggak apa lucunya? Rencana itu sampai sekarang malah nggak pernah terlaksana. Malah akhirnya gue sama L melakukan rencana yang lain lagi.

Jadi kan L cerita lagi ke gue (ini udah lumayan lama dari waktu janjian karaokean itu), kalau dia baru aja jalan-jalan lagi sama temen-temen SMA-nya. Terus entah gimana, gue juga nggak tahu gue mikir apa waktu itu, tiba-tiba gue spontan bilang :

"Wah, sama gue malah kita belum pernah jalan nih, L. Payah nih!"

Sebenernya sih maksud gue waktu itu setengah bercanda setengah serius. Gue aja ngomongnya sambil ketawa kecil. Mungkin lebih tepatnya gue nyoba mancing dia, tapi tanpa harapan apa-apa. tapi jawaban L bener-bener nggak gue sangka. Dan jawaban itu ngebuat hati gue melambung tinggi...

"Ya, salah sendiri. Lo sih nggak pernah ngajakin gue. Gue sih ayo aja, siapa takut?"

Dan... Itulah kali pertama gue janjian jalan sama L...

No comments: