Saturday, September 20, 2008

My Sweet Angel ( Part. II )


Nggak berlebihan kalau gue bilang, sejak hari pertama gue lihat dia itu, gue seketika langsung tertarik sama L. Ada sesuatu dalam diri dia yang ngebuat gue pingin tau lebih banyak lagi tentang dia. Tapi ada satu hal di pikiran gue yang mencegah gue buat ngelakuin hal itu.

Yah, L itu memang cewek yang cantik. Dan nggak peduli apa pendapat orang... Menurut gue L adalah cewek yang paling cantik, manis, dan lembut di seluruh fakultas. Tapi justru itu yang bikin gue nggak berani kenalan sama dia, meskipun gue pingin banget. Di pikiran gue (dan dari yang selama ini gue lihat di sekitar gue) yang namanya cewek cantik itu biasanya "high class". Sombong ataupun milih-milih orang yang mau dikenal.

Dan kalaupun sifatnya nggak begitu, tapi sebaik-baiknya cewek cantik paling-paling juga dia penganut hedonisme, tipe orang yang nggak bisa ngerasain susah, biasa dilayanin, dan ngegampangin duit. Dan gue paling benci sama cewek kayak gitu.

Jangankan temenan, malah gue mikirnya mana mau cewek kayak L kenalan sama gue. Udahlah, lupain aja...
Gue terlalu segan buat sekedar nyapa sekalipun.

Tapi meskipun nggak bisa kenalan, gue tetep penasaran pingin tahu lebih banyak soal L. Waktu itu iseng-iseng gue coba ngelihat Friendster dia...

My God
!!! Foto profile-nya... Manusia apa Angel nih?! Manis dan cute banget!!! Sampai sekarang gue nggak akan pernah lupa, fotonya dia waktu itu adalah foto L lagi pake kemeja krem kotak-kotak, lagi masukin makanan ke mulut pakai sumpit sambil lihat ke arah kamera. Wajah yang nggak bakal pernah bisa gue lupain.

Dan waktu gue baca profile-nya L di Friendster, gue tambah penasaran karena jujur aja gue surprise waktu di situ gue baca dia suka sama YUI - penyanyi Jepang, dan juga suka sama manga & anime. Waow!!! Lumayan sama nih hobinya sama gue... Tapi tetep aja gue masih segan sama L.

Sampai akhirnya, gue lupa kapanlah, suatu hari gue ketemu dia sama salah satu temennya pas lagi jalan di kampus. Gue nyapa temennya dan bakalan aneh kan kalau gue nggak nyapa dia juga
. Jadi gue nyapa dia untuk pertama kalinya dan dia juga nyapa balik. Sapaan balik dari dia agak kaku, tapi ya wajarlah... Gue yang tadinya nggak pernah ada apa-apa sama dia, tiba-tiba nyapa dia kayak gitu...

Pokoknya itulah interaksi pertama gue sama L.

Sejak hari itu, gue mulai memberanikan diri. Gue jadi selalu nyapa tiap kali ketemu. Dan gue jadi ngelakuin hal-hal yang bikin gue ngerasa geli sendiri kalau dinget-inget lagi sekarang ^^

Gue jadi selalu ngedeketin dia tiap ada praktikum bareng. Kebetulan walaupun gue nggak sekelompok sama dia, tapi kita sama-sama dalam satu grup besar, jadi tiap kali ada praktikum apapun gue pasti barengan sama dia. Banyak hal gue lakuin buat bisa deket-deket sama dia di ruang praktikum. Mulai dari tiba-tiba nanyain soal gimana praktikumnya, coba-coba ngejelasin kalau ada hal yang dia belum jelas, atau ngobrol apalah. Biasanya sih cuma singkat-singkat aja, tapi sering.

Bodo amat! Yang penting gue ada ngobrolnya sama L.

Dari ngobrol-ngobrol singkat selama praktikum itu, gue jadi ngerasa kalau dia ternyata nggak seburuk yang gue bayangin. Malah kebalikannya. Dari isi obrolan kita, cara dia ngomong, cara dia bersikap ke gue... Gue nangkep kalau dia itu ternyata baik, lucu, ramah, sopan, pinter, lembut, dan agak-agak lemot xD

Pokoknya gue menemukan semua yang baik-baik tentang dia...

Dan jujur aja, semua itu bikin gue jadi makin tertarik sama L. Bagusnya, setidaknya gue sekarang udah mulai jadi temennya. Setidaknya, dia udah kenal dan pernah ngobrol sama gue.

Ini pertama kalinya gue nyoba approach ke seorang cewek. Selama ini, dari semua cewek yang gue pernah deket, entah itu sahabat gue waktu SMP/SMA atau mantan-mantan gue dari dulu, gue nggak pernah PDKT. Biasanya dari temen biasa, nantinya akan ngalir gitu aja, dan tiba-tiba udah jadi sahabat deket atau pacar. Ya, walaupun gue juga nggak ngerasa PDKT sama L sih, cuma lebih ke penasaran aja.

Gue selama itu cuma pernah ngobrol-ngobrol singkat aja, sampai akhirnya ada 1 momen yang yang bikin hubungan gue sama dia mulai berubah. Dan gue sama sekali nggak nyangka itu bakalan terjadi...


No comments: